Welcome To My Blog Enjoy And Give Your Comment

Wednesday, January 23, 2013

0 Manchester United, Klub Terkaya di Dunia


Manchester United kembali tercatat sebagai klub sepak bola terkaya di dunia. Seperti dilansir Forbes total nilai aset Man United mencapai 1,24 miliar pounds (Rp 25,2 triliun). Tidak hanya klub sepakbola terkaya, value itu membuat MU menjadi properti paling bernilai di dunia olahraga.
Klub milik keluarga Glazer itu tetap menjadi pengeruk uang menjanjikan meski utangnya menumpuk hingga mencapai 700 juta pounds. Menurut Forbes , basis suporter MU yang diestimasi mencapai 333 juta orang, 139 merupakan sumber pemasukan yang membuat pemasukan MU tetap stabil. tak heran jika Red Devils mampu mempertahankan status terkaya selama 7 tahun berturut-turut.
Pemasukan klub yang bermarkas di Old Trafford itu belum ditambah hak siar televisi, dan hadiah serta bonus dari kejuaraan yang diikuti. Properti olahraga kedua yang paling tajir yakni klub American Football, Dallas Cowboys.
Sedangkan klub sepak bola terkaya kedua yakni Real Madrid, menempati peringkat ke enam secara umum dalam daftar properti olahraga. Jumlah pemasukan Los Blancos mencapai USD 1,32 miliar dan jumlah pemasukan mencapai USD 563 juta.
Arsenal melengkapi tiga klub sepakbola yang menghuni 10 besar properti olahraga terkaya. The Gunners yang secara umum menempati urutan ke delapan dengan aset menyentuh US$ 1,18 miliar dan total pemasukan US$ 369 juta.
Sementara, Barcelona turun ke peringkat kelima digeser oleh Bayern Muenchen. Nilai juara bertahan Liga Spanyol tersebut turun dari US$ 1 miliar (Rp 8,6 triliun) menjadi US$ 975 juta (Rp8,4 triliun)
.

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Pages

Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Followers

Search

Featured Posts

Free Flame/Fire Cursors at www.totallyfreecursors.com

Blogger templates